Kamis, 08 April 2010

 

TECHLIFE

 

Diterbitkan pertama kali tepat setahun yang lalu, yakni pada bulan Oktober 2008 oleh PT Indonesia Pratama yang pada saat itu beralamatkan di Wisma Kosgoro Lt. 19, Suite 01, Jl. MH Thamrin Kav. 53, Jakarta 10350.

Secara sekilas saja, dapat ditebak bahwa target pembaca dari majalah ini adalah siapa saja yang merupakan gadget holic /  gadget freak yang selalu update dengan gadget-gadget yang mereka miliki khususnya handphone dan notebook / netbook. Secara khusus , target pembaca dari majalah ini adalah para profesional muda yang dinamis dengan teknologi, enterpreuner, dan masyarakat umum yang menerapkan pola hidup modern dan digital.

Selama membangun majalah TECHLIFE menjadi salah satu majalah teknologi terkemuka selama satu tahun belakangan ini, majalah TECHLIFE telah berhasil mencapai oplah 50.000 eksemplar perbulannya. Berikut adalah penjabaran dari data kuantitas majalah TECHLIFE :

Pembaca                         : 150.000 orang

Oplah                               : 50.000 eksemplar

Uk. Fisik                           : 21 cm x 28,5 cm

Terbit                               : bulanan

 

Untuk segmentasi pembaca majalah TECHLIFE dapat dilihat dari berbagai segmentasi , semisal umur, status sosial, jenis kelamin, dan area distribusi. Majalah ini memiliki segmentasi yang sedikit khusus terhadap orang-orang dengan pembagian demografi tersebut. Akan tetapi, majalah TECHLIFE ini tidak membedakan segmentasi oembaca nya dari pembeda-pembeda yang tidak memiliki keterhubungan dengan keuniversalan teknologi seperti pekerjaan, pendidikan, dan agama. Karena bagi majalah TECHLIFE, semua pembaca nya adalah dari orang-orang dengan berbagai lapisan pekerjaan, dengan tingkat pendidikan yang berbeda-beda serta agama yang macam-macam. Majalah TECHLIFE beranggapan keberadaan teknologi semata-mata hanyalah untul membuat hidup manusia ini lebih mudah tanpa peduli siapa orang itu dari segi agama, pendidikan, dan pekerjaan nya.

 

Berikut ini adalah gambar grafik yang akan menjelaskan persentase dari pembaca majalah TECHLIFE berdasarkan dari aspek,

1.      Umur

2.      Jenis kelamin

3.      Area distribusi

4.      Status ekonomi sosial

 

 

 

 

 

 

Jika dapat dilihat dari data diatas, segmentasi dari pembaca majalah techlife adalah mereka yang memang sudah ditargetkan oleh dewan direksi di majalah Techlife. Yakni antara lain mereka yang pada umur produktif adalah mereka yang aktif menjadi pembaca majalah ini. Seperti juga 70% pembaca adalah pria karena memang pada dasarnya kaum pria lebih menyukai perkembangan teknologi dibandingkan dengan wanita. Area jabodetabek masih menjadi lahan emas bagis usaha apa saja, termasuk majalah techlife ini. Dan pada akhirnya mereka dengan status sosial menengah atas jua lah yang membaca majalah dengan genre teknologi karena dengan kemampuan finansial nya, golongan inilah yang memiliki kemampuan untuk meng-hi tec-kan kehidupannya dengan perkembangan teknologi yang modern dibandingkan dengan mereka yang berasal dari golongan menengah kebawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar